Target Achievement

Hanya dari kata orang saja aku mendengar tentang Engkau, tetapi sekarang mataku sendiri memandang Engkau. (Ayb 42:5)

Ada berbagai metode dalam mencapai sukses dalam karir dan bisnis. Namun pada kesempatan ini saya ingin tunjukan pada saudara saudari sudut pandang yang mungkin tidak biasa namun 100% manjur dan efektif. Anda ingin mencoba?

Banyak contoh dalam Alkitab bagaimana seseorang mencapai sukses ketika mereka mulai mengerti dan mengenal Tuhan Allah. Tentu kita teringat akan Daud, Salomo, Abraham, Yusuf, Daniel dan banyak tokoh tokoh Alkitab lainnya. Apa yang kita temui? Mereka mencapai puncak keberhasilan dalam profesi mereka ketika mereka juga sampai pada puncak pencapaian dalam pengenalan mereka akan Allah.

Mengenal Allah Sebagai Pencapaian
Daud adalah seseorang yang telah memutuskan untuk menjadikan pengenalan akan Allah sebagai karirnya (Maz 199:34-40). Dan sejalan dengan pengenalannya akan Allah, dia menjadi raja yang berkuasa dan disegani di zamannya. Bagaimana dengan Abraham? Sama saja. Ketika dia mengerti cara berpikir Tuhan, yang puncaknya terlihat ketika ia rela mengorbankan Isaak saat Tuhan menghendaki itu dari padanya, dia juga dalam kondisi yang sukses. Pada waktu itu kalau kita mengamati kehidupannya kita bisa melihat bahwa dia merupakan profil yang sukses, kaya dan disegani di wilayah dimana dia hidup.Sama halnya dengan Daniel, Yusuf, dan tokoh tokoh yang lain.

Bagaimana mereka mencapai puncak pengenalan mereka akan Tuhan? Mereka mengenal Tuhan melalui pengalaman hidup yang mereka alami maupun pembacaan Taurat yang mereka miliki pada waktu itu. Dan semakin mereka mengenal Tuhan maka semakin sukses pula kehidupan mereka.

Wow, teknik yang luar biasa simple. Dan Manjur.

Dan Efektif.

Namun sayang sekali tidak banyak orang yang mengerti teknik rahasia ini. Padahal resep sukses yang tak ternilai ini, telah turun temurun diwariskan sejak jaman dahulu.

Tidak Memilih Sukses Yang Berefek Samping
Sebaliknya banyak orang menerapkan prinsip prinsip yang telah terbukti tidak efektif di sepanjang jaman. Prinsip mengandalkan kepintaran. Mengandalkan koneksi. Mengandalkan kekayaan. Mengandalkan kekuatan dan pengaruh. Semua prinsip itu sudah terbukti hanya memberikan sukses yang sementara dan ber-efek samping.

Bagaimana dengan kita? Seberapa besar usaha yang kita berikan untuk mengenal Tuhan Yesus? Berapa banyak waktu yang kita berikan untuk mempelajari Alkitab dan kebenaran kebenaran yang ada didalamnnya. Berapa banyak resource yang kita investasikan melalui buku buku, kaset kaset kotbah dan lain lain materi yang dapat membantu kita lebih intim lagi dalam mengenal Tuhan Yesus?

Ah mungkin kita tidak percaya bahwa dengan memberikan effort yang besar untuk hal hal tersebut akan berakibat langsung dalam bisnis dan karir kita. Ho ho ho kita salah besar kalau kita berpikir demikian.

Imbas Langsung Pada Kesuksesan
Hal hal tersebut sama sekali justru berhubungan langsung dengan progress yang akan kita alami dalam bisnis kita. Percayalah. Prinsip ini 100% manjur dan efektif. Namun bukan saja keberhasilan yang akan kita alami kalau kita menerapkan hal ini. Tuhan Yesus juga akan sangat menyukai kita untuk effort yang kita berikan dalam mengenal Dia. Ingat Mat 6:33, Yos 1:8 dan Ul 11:18, 23.

Beginilah firman TUHAN: "Janganlah orang bijaksana bermegah karena kebijaksanaannya, janganlah orang kuat bermegah karena kekuatannya, janganlah orang kaya bermegah karena kekayaannya, tetapi siapa yang mau bermegah, baiklah bermegah karena yang berikut: bahwaia memahami dan mengenal Aku, bahwa Akulah TUHAN yang menunjukkan kasih setia, keadilan dan kebenaran di bumi; sungguh, semuanya itu Kusukai, demikianlah firman TUHAN." (Yer 9:23-24)

All blessings,
Binsar