Fondasi Yang Kuat

Hari-hari ini yang kita butuhkan adalah suatu keputusan dan ketetapan. Sebab di hari-hari yang penuh dengan tekanan belakangan ini, tanpa suatu keputusan dan tekad, kita akan kalah dan akhirnya menyerah dan kompromi.

Kita perlu memutuskan dari awal apakah kita akan memakai petunjuk Tuhan sebagai sandaran kita atau alternatif lain yang banyak ditawarkan disekeliling kita.

Maukah kita berpegang kepada Integritas sekalipun lebih sulit dari cara alternatif tersebut.

Atau kita akan memilih memakai segala cara asal mencapai tujuan kita?

Kompromi atau Integritas
Seorang saudara seiman menceritakan situasi sulit di tempat kerjanya. Perusahaan itu merupakan suatu perusahaan multinasional yang memberikan salary dan benefit yg bagus tentunya. Ketika suatu saat dia didesak untuk melakukan manipulasi, dia berkeputusan untuk menolak dengan resiko harus meninggalkan pekerjaan tersebut.

Memang banyak orang yang mudah mendapat pekerjaan baru. Tapi tidak begitu kejadiannya dengan teman saya yang pertama tadi.

Sekalipun demikian dia berketetapan, baik cepat atau lambat dalam menerima jawaban Tuhan, dia lebih suka berjalan sesuai ketetapan Tuhan. Yakni memegang integritas dalam bekerja.

Saya yakin tidak lama dia pasti memperoleh job yang baru. Sebab semua perusahaan yang unggul selalu mencari orang-orang yang berintegritas tinggi. Orang-orang seperti ini tidak akan pernah menganggur terlalu lama. Orang yang cerdas mungkin banyak tapi orang yang dipercaya tidaklah banyak.

Yang dia miliki adalah suatu keputusan untuk tinggal dalam ketetapan Tuhan dalam situasi apapun juga. Tentu saja hal ini tidak terbentuk begitu saja. Dia telah berketetapan untuk berpegang pada prinsip ini sejak waktu yang cukup lama.

Sukses dibangun diatas Fondasi yang Kuat
Dalam kitab Keluaran kita baca bahwa orang Israel yang baru saja keluar dari Mesir, diperkenalkan pada Taurat yang berisi banyak ketetapan yang mengatur gaya hidup mereka. Bagi banyak orang mungkin ini boring dan menjemukan. Tapi saya temui bahwa ketetapan-ketetapan itu sekalipun kelihatannya rutin dan monoton namun merupakan FONDASI yang kokoh untuk kehidupan gilang gemilang yang Tuhan sediakan didepan mereka. Demikian pula Tuhan Yesus menjanjikan bahwa orang yang hidup dalam Firman Tuhan akan bertahan dan thriving - berjaya dalam kehidupannya.

Mat 7:24-25 "Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu.

Mat 7:26-27 Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang mendirikan rumahnya di atas pasir. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu danhebatlah kerusakannya."

Jadi apa keputusan anda dan saya?

Mana yang kita pilih?

Apakah kita mau hidup yang 'rutin' atau yang 'bebas' tak terkendali? Yang harus bersabar atau yang buru-buru?

Yes 30:15 Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH, Yang Mahakudus, Allah Israel: "Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu."

Bagaimana Kita Membangun Fondasi Yang Kuat?
Fondasi yang kuat dibangun lapis demi lapis secara konsisten sepanjang tahun. Itulah Fondasi yang kuat. Seseorang yang banyak meluangkan waktu membaca dan merenungkan Alkitab setiap hari, dan secara teratur berdoa dan memuji Tuhan, hidupnya pasti kokoh dan tidak mudah goyah. Apapun yang menggempur hidupnya, pekerjaannya atau bisnisnya tidak aakn membuat dia goncang. Dia akan Berjaya. Itu sangat pasti.

Tuhan memberkati anda dan ingat: Tuhan Yesus sangat sayang pada anda.

All blessings,
Binsar