Menghindari Affair

Hai anakku, mengapa engkau berahi akan perempuan jalang, dan mendekap dada perempuan asing? Karena bibir perempuan jalang menitikkan tetesan madu dan langit-langit mulutnya lebih licin dari pada minyak, tetapi kemudian ia pahit seperti empedu, dan tajam seperti pedang bermata dua. (Ams 5:20, 3, 4)

Saudara-saudari, banyak terjadi seseorang hancur karirnya karena affair di tempat dia bekerja. Kita sering mendengar seorang profesional yang memiliki masa depan yang cerah. Yang begitu berbakat dan memiliki kemampuan interpersonal yang luar biasa. Namun tiba-tiba jatuh dalam skandal dan membuat rumah tangganya berantakan dan kemudian tentu saja juga karirnya.

Affair Akan Merembet ke Kejatuhan yang Lain
Affair di kantor pasti akan berpengaruh pada aspek aspek lainnya. Seseorang yang telah menikah tidak demikian saja jatuh dalam suatu affair. Orang tersebut harus melalui perang batin yang berulang-ulang selama periode tertentu sebelum akhirnya melindas hati nuraninya. Dan memutuskan melakukan affair yang pertama.

Apabila seseorang telah berani memutuskan untuk mengabaikan hati nuraninya dalam hal kesetiaan pernikahan, tidak ada yang bisa menjamin bahwa orang tersebut tidak akan mengingkari hati nuraninya dalam hal yang lain pula. Itu sebabnya seseorang yang jatuh dalam hal seksual, biasanya juga terlibat dalam korupsi, kolusi dan hal hal kriminal lainnya.

Kejatuhan dalam perselingkuhan merupakan pintu untuk dosa dosa lainnya.

Kecewa adalah Akar yang Berbahaya
Saudara-saudari, kita perlu berhati-hati terhadap godaaan-godaan seperti itu. Karena banyak sekali orang yang kecewa dalam pernikahannya lalu mencari pelampiasannya di tempat mereka bekerja. Mereka, sengaja atau tidak sengaja, berusaha mencari korban di sekitar mereka bekerja.

Mungkin mula-mula hanya sekedar ngobrol. Kemudian diteruskan dengan curhat, mencurahkan isi hati. Lama kelamaan simpati tersebut berlanjut dengan daya tarik fisik. Lalu akhirnya berlanjut kepada perselingkuhan.

Yusuf mengalami proses godaan seperti itu juga ketika istri Potifar mengincar dirinya. Namun dia menang dari ujian tersebut dan akhirnya dianggap layak oleh Tuhan untuk ditinggikan sebagai penguasa atas Mesir.

Jika seorang menyucikan dirinya dari hal-hal yang jahat, ia akan menjadi perabot rumah untuk maksud yang mulia, ia dikuduskan, dipandang layak untuk dipakai tuannya dan disediakan untuk setiap pekerjaan yang mulia. (2Tim 2:21)

Kesucian Membawa Sukses yang Besar
Saudara-saudari, Tuhan Yesus punya rencana yang sangat baik untuk karir atau bisnis yang kita tekuni. Jangan biarkan godaan-godaaan di sekitar kita merampok kita dari seluruh berkat yang Tuhan rencanakan bagi hidup kita.

Kasihi pasangan anda dan jadikan cinta anda menjadi fondasi yang kuat bagi karir dan bisnis anda.

Minumlah air dari kulahmu sendiri, minumlah air dari sumurmu yang membual. Diberkatilah kiranya sendangmu, bersukacitalah dengan isteri masa mudamu: … dan engkau senantiasa berahi karena cintanya. (Ams 5:15,18,19b)

All blessings,
Binsar