Sahabat Sejati

“Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, kemanapun engkau pergi."
(Yos. 1:9)

Di dalam hidup ini betapa sering kita membutuhkan seseorang untuk memberi dorongan dan support. Meskipun hanya sepatah dua patah kata saja. This is a lonely world. Khususnya bagi mereka yang sudah menempati posisi yang tinggi dalam karirnya. Semakin tinggi menaiki pyramid karir, semakin sedikit menemukan orang untuk sharing ataupun untuk saling memberi dukungan. Kecenderungan dunia ini adalah untuk saling menjegal dan saling mencuri kesempatan dari sesama kita. Jangankan support, yang banyak ditemui adalah fitnah, tuduhan palsu dari rekan kerja atau pesaing bisnis kita.

Kita Sangat Membutuhkan Sahabat Yang Sejati
Di hari-hari yang jahat ini kita membutuhkan suatu dukungan yang mampu mendorong kita berprestasi lebih baik lagi di pekerjaan kita. Dan dukungan yang terbaik dari seorang sahabat dapat kita temui dalam diri Tuhan Yesus. Senantiasa bayangkan Tuhan Yesus berada dekat anda (bukankah Dia memang selalu dekat dengan kita?). Yang kita butuhkan hanyalah sedikit usaha untuk mengingatkan diri kita bahwa Tuhan Yesus selalu menyertai kita. Tidak pernah meninggalkan kita. Dialah Sahabat Sejati yang kita butuhkan. Penasehat, Kekasih dan juga tempat kita bersandar di dunia yang kadang terasa sangat sepi ini. Sekarang saya mengundang anda untuk ambil waktu sejenak dan bayangkan Tuhan Yesus duduk disamping anda saat ini.

Bayangkan KehadiranNya dan resapi perkataan-Nya di bawah ini.
“Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi." (Yos. 1:9)

Diberkatilah engkau di kota dan diberkatilah engkau di ladang. TUHAN akan memerintahkan berkat ke atasmu di dalam lumbungmu dan di dalam segala usahamu; Ia akan memberkati engkau di negeri yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu. TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun. (Ul. 28:3,8,13a)

TUHAN akan membiarkan musuhmu yang maju berperang melawan engkau, terpukul kalah olehmu. Bersatu jalan mereka akan menyerangi engkau, tetapi bertujuh jalan mereka akan lari dari depanmu. (Ul. 28:7)

Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok. Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang, Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu. (Maz. 91:4, 5, 7)

sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu. (Maz. 91:11)

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi engkau yang mengasihi Dia. (Rm. 8:28a)

Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita. (Rom. 8:37)

Jangan lupa lebih dari semua hal, Tuhan Yesus sangat menyayangi anda!

All blessings,
Binsar