Hari Kenikmatan

Apabila engkau tidak menginjak-injak hukum Sabat dan tidak melakukan urusanmu pada hari kudus-Ku; apabila engkau menyebutkan hari Sabat "hari kenikmatan", dan hari kudus TUHAN "hari yang mulia"; apabila engkau menghormatinya dengan tidak menjalankan segala acaramu dan dengan tidak mengurus urusanmu atau berkata omong kosong, maka engkau akan bersenang-senang karena TUHAN, dan Aku akan membuat engkau melintasi puncak bukit-bukit di bumi dengan kendaraan kemenangan; Aku akan memberi makan engkau dari milik pusaka Yakub, bapa leluhurmu, sebab mulut Tuhanlah yang mengatakannya. (Yes 58:13:14)

Struggling atau Berkemenangan ?
Setiap kita tentu ingin melintasi bukit bukit rintangan di hidup ini. Bukit kenaikan harga BBM, bukit kenaikan kebutuhan hidup, bukit masalah dalam bisnis / pekerjaan, bukit masalah keluarga dan lain sebagainya. Masa masa ini, rasa-rasanya, tekanan disemua bidang kehidupan semakin berat dan datang dari segala penjuru. ….Dan kalau kita tidak memperoleh kekuatan dari Tuhan, rasanya mustahil kita bisa keluar dari tumpukan masalah ini. Jangankan mendaki bukit bukit persoalan, bisa keluar dengan selamat saja sudah sangat susah.

Tapi sesungguhnya tidak demikian yang Tuhan mau agar kita alami.
Yang Tuhan Yesus mau adalah kemenangan dari segala bentuk persoalan itu. Nabi Yesaya memakai istilah yang sangat puitis namun powerful….." Aku akan membuat engkau melintasi puncak bukit-bukit di bumi dengan kendaraan kemenangan"

Artinya Tuhan menaikkan kita pada kendaraan kemenanganNya dan melalui bukit bukit persoalan kita. Bukan dengan segala kekuatan kita sendiri yang sangat terbatas dan hampir tidak tersisa ini. Bukan. Tapi Tuhan akan menggendong kita di kendaraanNya


Enak Sekali bukan?

Resep kemenangan ada pada pilihan kita
Kenyataannya, kita memang yang sering lalai. Ketika kita ada dalam masalah yang besar, kita lebih banyak berusaha dengan kekuatan kita sendiri. Bahkan kita tetap bekerja dan berusaha di hari minggu kita dan juga di waktu waktu lainnya yang semestinya kita sediakan untuk bersekutu dengan Tuhan Yesus.
Resep Sukses Tuhan Yesus justru sebaliknya. Yang Tuhan tawarkan adalah kita menyisihkan hari minggu dan saat-saat teduh kita menjadi momen momen yang kita nikmati. Momen momen yang kita tunggu tunggu dan "look forward to".

Apakah ini sangat susah untuk kita kerjakan?

Sebetulnya sangat tidak susah sama sekali. Suatu syarat yang sangat gampang dibandingkan dengan banyaknya keuntungan yang Tuhan janjikan kita akan alami. …..
Keuntungan? ……..

Ya. Tuhan tidak anti melihat kita mengalami untung karena mengikuti Dia.

Dia justru mau kita menjadi selalu beruntung. Dia sangat happy kalau kita untung dan sangat beruntung. HALELUYAH !

Tuhan Yang Selalu Suka Melihat Kita Beruntung
TUHAN, Allahmu, akan melimpahi engkau dengan kebaikan dalam segala pekerjaanmu, dalam buah kandunganmu, dalam hasil ternakmu dan dalam hasil bumimu, sebab TUHAN, Allahmu, akan bergirang kembali karena engkau dalam keberuntunganmu, … (Ulangan 30:9a)

Bukan hanya beruntung dengan hal yang baik namun juga beruntung karena terhindar dari malapetaka. Seperti yang baru saja dialami seorang saudara saya beberapa waktu yang lalu. Semestinya dia berencana untuk makan malam di Restoran Raja di Bali. Namun dengan cara Tuhan, dia dan keluarganya akhirnya makan di restoran yang jaraknya hanya dua rumah dari restoran Raja tersebut. Ketika bom Bali meledak, mereka mendengar ledakan tersebut karena mereka memang ada didekat lokasi tersebut. Namun puji Tuhan. Mereka beruntung. Tuhan telah membelokkan rencana mereka. dan mereka terlewatkan dari musibah itu.

Mari kita lebih sungguh sungguh dalam menyisihkan waktu kita bagi Tuhan Yesus. Jadikan waktu waktu tersebut "Quality Time". Bukan hanya lewat begitu saja. Tapi sungguh sungguh kita nikmati dan sukai. Dan lihatlah perubahan besar yang akan terjadi dalam bisnis, pekerjaandan rumah tangga anda.

Anda akan berkemenangan, beruntung dan SUKSES..

All blessings,
Binsar