Menikmati Liburan

Sebentar lagi kita akan memasuki liburan panjang Lebaran. Apakah anda sudah tidak sabar untuk itu? Biarlah Tuhan memberkati anda dan liburan anda menjadi waktu-waktu yang indah bagi anda sekeluarga.

Menikmati liburan dengan baik adalah kiat yang sangat penting untuk mencapai sukses. Mengambil waktu untuk berlibur dan menikmatinya adalah hal tidak bisa diremehkan. Dan ingat. Bukan hanya sekedar berlibur. Tapi juga menciptakan „quality time“, waktu yang berkualitas saat kita sedang berlibur dengan keluarga kita.

Menyiapkan waktu untuk mendekatkan diri dengan keluarga sangatlah penting khususnya bagi mereka yang tinggal di kota seperti Jakarta dimana hampir-hampir tidak ada waktu untuk keluarga selama hari kerja (weekdays). Senin sampai Jumat praktis tersita untuk bekerja dan bekerja. Belum lagi menghadapi kemacetan dalam commuting (perjalanan) yang kelihatannya semakin parah hari-hari ini. Capek deh.

Menjaga Hubungan Yang Harmonis Perlu Effort
Dan dengan berlalunya waktu, bila tidak berhati-hati, hubungan yang hangat antara suami istri dan keluarga bisa semakin hambar dan dingin. Minggu demi minggu. Bulan demi bulan, bertahun tahun dalam keruntinan yang melelahkan dan menyedot banyak energi. Waktu untuk bersama pasangan yang berkurang. Kualitas komunikasi yang sekadarnya. Ini semua potensial menyebabkan hubungan yang buruk dan mudah terpicu menjadi salah paham. Ini sangat berbahaya khususnya ketika kita sedang berjuang dan berkonsentrasi untuk berhasil dalam suatu proyek yang besar.

Kita perlu memiliki hubungan yang solid dengan sekutu kita yang paling bisa dipercaya. Siapakah sekutu kita itu? Yaitu pasangan hidup kita.

Oleh sebab TUHAN telah menjadi saksi antara engkau dan isteri masa mudamu ….. padahal dialah teman sekutumu dan isteri seperjanjianmu. (Mal 2:14)

Dan bilamana seorang dapat dialahkan, dua orang akan dapat bertahan. Tali tiga lembar tak mudah diputuskan. (Peng 4:12)

Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga. (Mat 18:19)


Membangun Benteng Keluarga Yang Solid
Hubungan yang baik, komunikasi yang hangat, kesehatian yang solid adalah kunci untuk memperoleh benteng yang teguh untuk menghadapi ombak-ombak kehidupan. Kekompakan suami istri juga merupakan kunci untuk mencapai keberhasilan yang gilang gemilang. Sebab dua orang yang sehati dapat mencapai mimpi mereka yang setinggi langit. Dua orang yang sepakat, meminta apapun juga akan dikabulkan oleh Bapa yang di surga. Tidak main-main !

Sebab itu jangan anggap remeh waktu-waktu yang dilewatkan bersama keluarga. Itu merupakan salah satu investasi yang terpenting untuk mencapai sukses dalam hidup ini.

Apakah anda siap untuk pergi berlibur?

Nikmatilah liburan anda. Dan jangan lupa. Ciptakan quality time bersama kekasih dan keluarga anda.

All blessings,
Binsar