Bukan Sukses Seperti Ini 2 (Anna Nicole Smith)






























Apakah salah punya keinginan untuk menjadi Kaya?

Apakah salah punya keinginan menjadi Kaya secara cepat?

Apakah salah punya keinginan menjadi Kaya dengan cara apapun ?

Anna Nicole Smith hidup dengan cara yang tidak biasa. Perjuangannya untuk hidup membuat dia mencoba segala cara untuk bukan hanya bertahan hidup tapi juga menikmati hidup. Okey mungkin perjuangan hidupnya akan menarik simpati kita. Tapi apakah itu berarti mengijinkan seseorang untuk melakukan apa saja ? Apakah itu berarti mengijinkan seseorang untuk melewati batas-batas apa yang boleh dan yang tidak boleh?

Anna Nicole Smith dibesarkan sebagai Vickey Lynn Hogan (1967 - 2007) dikeluarga broken home dan karena papanya meninggalkan mereka, dia dibesarkan bersama mama dan neneknya. Akibatnya dia menikah muda diumur 17 tahun dengan Billy Wayne Smith yang hanya berusia 16 tahun. Dua tahun kemudian mereka berpisah dan Anna Nicole harus mencari kerja untuk menghidupi bayinya yang berumur 1 tahun.

Dia bekerja di supermarket Wal-Mart, lalu menjadi waiter di Restaurant RedLobster dan akhirnya menjadi penari telajang di suatu bar stripper. Di tahun 1991 dia melihat iklan audisi untuk majalah Playboy dan akhirnya terpilih dan menjadi model telanjang untuk majalah tersebut dan menjadi salah satu model favorit disana. Dia mulai menikmati ketenaran dan kekayaan dan merubah namanya menjadi Anna Nicole Smith.

Ketika dia bekerja sebagai stripper itu dia berkenalan dengan satu pelanggan disana bernama Howard Marshall, seorang konglomerat minyak di Houston. Setelah dipinang berkali-kali akhirnya mereka menikah di tahun 1994. Anna 26 tahun, Howard 89 tahun ! Katanya umur bukan masalah karena dia benar-benar mencintai suaminya tersebut....yang memiliki kekayaan sebesar USD 1.6 billion (Rp 15 triliun).

Dua tahun kemudian (1995), Howard meninggal tanpa surat warisan yang jelas dan berakhir dengan perebutan warisan antara Anna dan putra Howard dari pernikahan sebelumnya. Pengadilan ini berlarut-larut dan tidak selesai bahkan sampai saat Anna Nicole Smith meninggal secara mendadak di tahun 2007 yang lalu.

Anna ditemukan dalam keadaan tidak bernafas di kamar 607 Hotel HardRck Florida diduga karena overdosis obat terlarang methadon. Sekalipun dicoba ditolong dengan pernafasan buatan berulang-ulang akhirnya Anna meninggal ketika sampai di Runah Sakit Memorial setempat.

Tidak tahu apakah Anna overdosis karena penderitaan batin yang terlalu berat. Setahun sebelumnya anak laki-laki yang dia sayangi meninggal diduga karena overdosis methadon juga. Mungkin semua yang Anna lakukan, dia tidak perlu dengar omongan orang lain karena semuanya demi anak yang dikasihi. Tapi uang saja ternyata bukan jawaban yang dibutuhkan.

Putranya meninggal, Anna sendiri meninggal dan USD1.6 billion yang diharapkanpun tidak diperolehnya melalui pengadilan kontroversial yang berlarut-larut.

Anna Nicole Smith dengan caranya sendiri menjadi orang yang terkenal di dunia. Dia sempat memperoleh kekayaan, ketenaran dan kenikmatan hidup. Tapi apakah hidup nikmat yang berakhir dengan kematian tragis seperti itu merupakan hal yang bisa dibanggakan? Kekayaan tetapi hidup dalam keadaan tertekan batin. Uang banyak tapi harus kehilangan putranya yang sangat dikasihinya? Yang meninggal dengan tragis lebih dulu dari dirinya sendiri...?

Tuhan tidak anti kekayaan tapi kekayaan yang tidak diperoleh dengan kebenaran tidak akan memberikan jawaban ...


Harta benda yang diperoleh dengan kefasikan tidak berguna, tetapi kebenaran menyelamatkan orang dari maut. (Ams 10:2)

Orang yang dapat dipercaya mendapat banyak berkat, tetapi orang yang ingin cepat menjadi kaya, tidak akan luput dari hukuman. (Ams 28:20)


Ada kemalangan yang menyedihkan kulihat di bawah matahari: kekayaan yang disimpan oleh pemiliknya menjadi kecelakaannya sendiri. Dan kekayaan itu binasa oleh kemalangan, sehingga tak ada suatupun padanya untuk anaknya. (Peng 5:12-13)

Apakah Sukses seperti ini yang kita inginkan ?

All blessings,
Binsar