Berpartisipasi Dalam Pemilu

Media massa banyak menyajikan liputan mengenai keadaan politik negara kita ini. Namun ternyata banyak anak Tuhan yang tidak terlalu perduli dengan berita semacam itu karena berpikir bahwa dunia politik tidak ada hubungannya dengan dirinya maupun pekerjaannya. Suatu pemikiran yang sangat tidak akurat. Keadaan politik sebuah negara sangat berpengaruh terhadap kehidupan perekonomian negara tsb yang dengan sendirinya juga berakibat pada dunia usaha. Penting sekali memiliki orang-orang yang taat pada kebenaran untuk menjalankan roda pemerintahan karena kebenaran akan membawa berkat bagi bangsa dan negara.

Keadaan Bangsa Sangat Berpengaruh Kepada Kehidupan Kita
Pemimpin-pemimpin yang takut akan Tuhan, wakil-wakil rakyat yang menjalankan perintah-Nya serta pejabat-pejabat yang memiliki semangat melayani akan menghasilkan pemerintahan yang kuat dan disegani. Hal ini akan berdampak pada terpeliharanya kestabilan keamanan dan ekonomi yang merupakan syarat bagi tumbuh kembang dunia usaha. Ketika dunia usaha tumbuh subur dan berkembang pesat, dengan sendirinya lapangan pekerjaan terbuka lebar dan akan banyak tersedia posisi yang lebih tinggi dengan kepercayaan dan tanggung jawab yang lebih besar bagi Daniel-Daniel zaman ini. Investasi dalam dan luar negri meningkat sehingga aktivitas usaha secara keseluruhan akan mengalami peningkatan drastis. Akibatnya? Usaha anda pasti akan mengalami pengaruhnya secara langsung. Bukankah itu yang kita harapkan ketika kita melakukan aktivitas kerja kita?

Kitab Amsal menekankan fakta diatas seperti yang tertulis dibawah ini:

Kebenaran meninggikan derajat bangsa, tetapi dosa adalah noda bangsa. (Ams. 14:34)

Pemerintahan Yang Baik Mengangkat Suatu Bangsa
Kebenaran dalam jajaran pemerintahan akan membawa derajat bangsa ini naik dan membuat negara-negara lain tertarik untuk bekerja sama dan mengikutkan kita dalam aktivitas bisnis global tanpa diskriminasi seperti yang selama ini terjadi. Sebaliknya tingkat korupsi yang tinggi dan pelecehan hukum akan membuat negara lain mendiskreditkan dan memberlakukkan policy yang bisa sangat merugikan negara kita ini.

Tanah yang subur menjadi padang asin, oleh sebab kejahatan orang-orang yang diam di dalamnya. (Maz. 107:34) - Bahkan kesuburan tanah di Indonesia akan menurun drastis apabila kejahatan di tingkat yang paling tinggi sampai yang paling rendah tetap dibiarkan saja.

Apa yang harus kita lakukan?
Marilah kita turut andil dengan dukungan doa maupun partisipasi langsung seperti memilih wakil-wakil yang tepat dalam Pemilu atau Pilkada agar bangsa ini mengalami pemulihan dan transformasi. Segera daftarkan diri kita sebagai Calon Pemilih dalam Pemilu mendatang sebelum tanggal penutupan pendaftaran. Dan marilah kita doakan dan pilih Pemerintahan yang bisa mengangkat bangsa ini.


All blessings,
Binsar