Tidak Gampangan

Beberapa waktu yang lalu ketika saya bermain-main dengan gitar saya,
Tuhan memberikan satu nyanyian baru yang kemudian saya tulis menjadi
sebuah lagu yg sederhana. Kata-katanya sederhana. Pada dasarnya
berulang-ulang mengatakan,..

"Siapa bilang ikut Tuhan gampang"
"Siapa bilang ikut Tuhan takada persoalan"

Sejak saat itu, sering kali ketika saya menghadapi tantangan yang
cukup berat dalam pekerjaan maupun pelayanan, kata-kata lagu itu
terngiang dalam pikiran saya dan kemudian saya nyanyikan sendiri.

Memang lebih gampang bagi kita untuk mengasihani diri sendiri ketika
sedang susah. Atau menyalahkan orang lain bahkan juga Tuhan sebagai
penyebab kesusahan yang kita hadapi.

Saudara/i, bahkan kadang kala rasanya memang enak untuk berkeluh
kesah pada Tuhan dan menerima penghiburan dari Dia. Rasanya seperti
dielus-elus oleh Tuhan Yesus.

Namun kita tidak bisa terus bersikap manja dan cengeng berkelanjutan.
Tuhan Yesus mau agar kita juga bangkit dan berani menghadapi
persoalan yang ada didepan kita itu.

Siapa bilang ikut Tuhan gampang?
Siapa bilang ikut Tuhan tidak ada persoalan?

Namun, Puji Tuhan. Di setiap persoalan yang kita hadapi, Tuhan akan
memberikan jalan keluar. Di dalam setiap tantangan, Tuhan memberikan
kesempatan kepada kita untuk keluar sebagai pemenang!

Maz 34:20 Kemalangan orang benar banyak, tetapi TUHAN melepaskan dia dari SEMUANYA itu;

Hari ini mungkin saudara/i sedang menghadapi tantangan yang berat.
Minggu-minggu ini mungkin ada persoalan berat yang menekan dan sangat menyesakkan batin kita. Namun kita tak boleh lupa bahwa Tuhan Yesus tidak pernah membiarkan kita jatuh dan gagal dalam persoalan itu.

Kembali kepada lagu yang sebutkan tadi. Di akhir lagu itu, Tuhan
memberikan dua baris yang menguatkan..

"Namun Tuhan tak pernah meninggalkan"
"Namun Tuhan memberi Pertolongan"

Haleluyah !
All Blessings,


Binsar