Deposito Yang Menjamin

Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernahkulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti; (Maz 37:25)

Apakah Suskes yang kita dambakan?

Tentu saja setiap kita memiliki definisi yang berbeda-beda mengenai hal  ini. Ada yang mengejar suatu target pencapaian tertentu dalamkarirnya. Menjadi Direktur Utama pada usia 50 tahun. Menjadi Regional Manager pada usia 40 tahun. Menjadi pengusaha tingkat nasional pada usia 45 tahun dan lain sebagainya.

Cita-cita dan Harapan Bisa Berubah
Namun seringkali harapan-harapan itu berubah ketika seseorang mencapai usia tertentu. Ketika kita muda tentu kita mengharapakansukses dalam karir atau bisnis kita. Namun ketika kita melewati usia 40-50 tahun, banyak mulai berpikir bukan untuk dirinya lagi namun lebih untuk anak-anak mereka.

Tentu saja setiap orang tua mengharapkan anak-anaknya mendapatkan pendidikan yang baik dan memiliki masa depan yang terjamin. Setiap orang tua berusaha untuk menyimpan uang yang cukup besar untuk membiayai pendidikan anak-anak mereka sampai tingkat S1, S2 bahkan sampai S3 kalau perlu. Tentu tidak ada satupun orang tua yang ingin mengalami sukses hanya untuk dirinya sendiri, lalu ketika mereka sudah pensiun, anak-anak mereka menjadi terlantar dan gagal dalam hidup mereka.

Bagaimana Dengan Mengumpulkan Deposito ? 
Dimana-mana kita melihat banyak orang yang membanting tulang sedemikian rupa dalam karir dan bisnis mereka agar dapat menyimpan deposito yang banyak untuk membiayai kehidupan anak-anak mereka dikemudian hari.

Itu bukanlah hal yang salah. Namun tidak ada yang bisa menjamin bahwa simpanan deposito itu tidak akan mengalami devaluasi. Bahkan tidak ada yang bisa menjamin sepenuhnya bahwa Bank atau Asuransi yang yang menyimpan uang kita tersebut tidak mengalami kebangkrutan atau mengalami kebobolan.

Aduh.

Bahkan siapa yang bisa menjamin bahwa bisnis dan karir kita tidak mengalami sesuatu bencana yang bisa membuat semuanya lenyap dalam seketika? Tentu kita tidak lupa apa yang terjadi di Aceh oleh badai Tsunami. Atau krisis ekonomi di tahun 1998. Kejadian alam dan kejadian ekonomi dapat menyapu bersih semua harta dan bisnis seseorang di dalam sekejap mata saja.

Apakah Ada Deposito Yang Aman ?
Namun Puji Tuhan. Ada suatu jenis deposito yang bisa memberikan jaminan bagi masa depan anak-anak kita. Ada sejenis deposito yangmenjamin bahwa anak-cucu kita tidak akan menjadi terlantar dan bergantung pada belas kasihan orang lain.

Raja Daud sudah melihat dalam hidupnya dan dia menyaksikannya dikitab Mazmur: Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapitidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti; (Maz 37:25)

Tentu saja kita boleh bekerja keras dalam apapun yang kita lakukan.Namun lebih dari pada itu kita harus lebih lagi berusaha keras untuk menjadi orang yang benar dan berkenan kepada Tuhan Yesus.

Deposito Yang Dilindungi Brankas Surgawi
Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik, maka engkau akan tetap tinggal untuk selama-lamanya; sebab TUHAN mencintai hukum, dan Ia tidak meninggalkan orang-orang yang dikasihi-Nya. Sampai selama-lamanya mereka akan terpelihara, (Maz 37:27, 28a)

Deposito yang banyak?

Boleh-boleh saja. Namun tambahkan sesuatu yang lebih menjamin dengancara menjadi orang yang benar. Menjadi orang yang berkenan kepadaTuhan Yesus dalam cara kita bekerja dan berbisnis.

Selamat bekerja dan jangan lupa, ……Tuhan Yesus sangat mengasihimu…..

All blessings,Binsar