Tetap Untung Ketika Rugi

Bahwa aku tertindas itu baik bagiku, supaya aku belajar ketetapan-ketetapan-Mu. Taurat yang Kau sampaikan adalah baik bagiku, lebih dari pada ribuan keping emas dan perak.
(Maz. 119:71-72)


Memilih Untuk Tetap Untung dalam Kerugian
Enaknya menjadi murid Yesus adalah dalam segala keadaan kita selalu beruntung. Meskipun anda dalam kesulitan pekerjaan atau katakanlah bisnis anda sedang seret, anda tetap bisa memilih untuk menjadi beruntung.

Ingat kata "MEMILIH". Sebab kita semua bisa mudah terpengaruh dengan situasi kurang baik yang kita hadapi dan langsung naik darah sambil menyalahkan semua orang bahkan juga Tuhan. Namun kalau kita MEMILIH untuk menenangkan diri sejenak dan mendengarkan perkataan Tuhan maka Tuhan Yesus akan berbicara. Kitapun akan menemukan harta karun yang terselip dibawah reruntuhan persoalan tersebut. Emas dan perak itu akan menjadi milik kita. Dan yakinlah, semua yang berasal dari Tuhan itu akan bersifat langgeng, tidak hanya sementara.

Anda perlu modal untuk bangkit dari masalah anda? Butuh modal untuk memulai lagi bisnis anda? Disitu sudah tersedia emas dan perak yang anda butuhkan. Jangan terburu-buru mengambil keputusan. Mulailah dengan berdiam diri dan menantikan Tuhan maka anda akan bangkit dan naik lebih tinggi dari sukses anda yang terakhir kali.

Modal Untuk Bangkit Dari Kebangkrutan
Ok, apakah emas dan perak yang akan kita terima itu? Well, sebetulnya untuk tepatnya, yang akan kita terima itu lebih bernilai dari emas dan perak. Harta tersebut adalah hikmat atau pengertian yang berasal dari Tuhan Yesus. Orang banyak menyebutnya wangsit. Kita menyebutnya Kiat Sukses.

Ini adalah rahasia keberhasilan yang tidak mungkin kita dapat di seminar-seminar kepemimpinan yang kita datangi, jauh lebih baik dari semua buku yang penuh dengan teori.

Setiap kali kita menghadapi kegagalan, kita bisa menambahkan hikmat dan pengertian yang baru kedalam Peti Harta kita dan semakin lama harta yang kita kumpulkan menjadi semakin banyak. Inilah yang akan membuat anda menjadi pengusaha dan career person yang sudah makan asam garam. Menjadikan anda jauh lebih bijaksana dari pesaing maupun rekan kerja anda.

Selalu Melihat Dari Sisi Yang Positif
Apakah anda menglami stress karena kegagalan dalam usaha dan proyek anda? Jangan biarkan kita terkubur dalam kesedihan dan penyesalan yang berlarut-larut. Buka hati dan pikiran kita untuk pelajaran yang kita bisa ambil dari sana. Sehingga sekalipun gagal, kita justru mengambil KEUNTUNGAN dalam bentuk lain dari kegagalan tersebut. Sehingga secara total kita bukannya merugi tapi tetap beruntung dari peristiwa tersebut. Percayalah, Tuhan akan membalikkan usaha kita menjadi berlipat lebih baik setelah peristiwa itu. Asalkan kita mau memunguti setiap keping harta karun pelajaran dari sana.

Dengan bantuan Roh Kudus, kita akan bisa menterjemahkan setiap pelajaran tersebut dan menerapkannya ketika kita mengerjakan proyek kita yang berikutnya.

Apakah kita sudah menerima dan mengumpulkan harta-harta jenis ini sepanjang hidup kita? Mengumpulkan satu persatu di tiap saat-saat susah yang kita temui?

Don’t ever miss it!

God bless you. And always remember that Jesus loves you.


All blessings,
Binsar